Langkah Pendaftaran Program Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021

Langkah Pendaftaran Program Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021

Modul Belajar Mandiri Bahasa Inggris PPPK 2021


Melanjutkan artikel sebelumnya tentang penjelasan Program Belajar Mandiri Seri PPPK 2021, pada tulisan kali ini, saya akan berbagi cara atau Langkah Pendaftaran Program Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021. Cara yang saya tuliskan kali ini berdasarkan apa yang saya alami. Mari simak langkah-langkahnya.

Pastikan anda merupakan guru non-PNS yang telah terdaftar di aplikasi dapodik, dan memiliki akun SIM PKB.
Langkah 1. Silahkan kunjungi situs AyoGuruBelajar, dan klik tombol biru "Mulai Belajar".

Langkah 2. Anda akan diarahkan ke halaman login seperti di bawah ini.


Langkah 3. Masukkan surel UKG dan password anda. (surel ini bisa didapat dari ketua komunitas MGMP anda di kabupaten masing-masing). Kemudian tekan "MASUK".

Langkah 4. Anda akan masuk ke halaman muka SIM Guru Belajar yang mana disitu ditampilkan data anda mulai nomor UKG, Nama Komunitas MGMP dan Status Guru. Kemudian untuk mengikuti guru belajar seri PPPK maka klik tombol biru "SELENGKAPNYA".


Langkah 5. Kemudian klik "Daftar". Selanjutnya akan muncul jendela baru yang disana anda hrus memilih mata pelajaran dan mencentang persetujuan di bawahnya.
 

Langkah 6. Setelah berhasil maka anda akan diminta menunggu proses pengaktifan kurang lebih 5 menit dengan me-refersh halaman browser setelahnya. Jika masih belum aktif tombol "TAUTAN FASILITASI", silahkan logout dan login kembali dalam 30 menit.

Langkah 7. Jika tombol biru "TAUTAN FASILITASI" sudah hidup, selanjutnya diklik. Berdasarkan pengalaman, saya mendaftar jam 5 sore, kemudian saya buka lagi jam setengah 9 malam sudah aktif untuk tombol tersebut.

Langkah 8. Setelah diklik, anda akan diarahkan ke halaman materi sesuai dengan mapel yang anda pilih. Seperti ini tampilannya.


Itu artinya anda sudah berhasil mendaftar program belajar mandiri seri PPPK 2021.

Demikian sharing tentang langkah-langkah mendaftar Program Belajar Mandiri seri PPPK 2021. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.

Link panduan resmi (.pdf)

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: