RIZQI MAHARANTAU BLOG

BLOG INFORMATIF SEPUTAR TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN

Sekilas info

Oktober 12, 2020

Cara Download Video di Facebook tanpa Aplikasi Tambahan

Gambar dari Pinterest

Facebook? siapa yang tidak mengetahui media sosial terbesar dengan 2,7 miliar pengguna aktif pada kuartal ke 2 tahun 2020 (sumber: tekno.kompas). Semakin berjalan waktu banyak orang menggunakan facebook sebagai media untuk berbagi antar teman atau komunitas, mulai dari unggah foto hingga berbagi video. Kategori video pun beragam, mulai dari video informasi, hingga hiburan semata.

Meski demikian, terkadang pengguna mengalami buffering saat sedang menonton video melalui facebook. Entah itu karena kecepatan internet atau masalah lainnya. Dari sinilah, minblog ingin membagikan tutorial sederhana untuk bisa menonton video secara lancar dengan menguduh tanpa aplikasi tambahan. Tutorial ini sangat mudah, minblog yakin beberapa dari kalian sudah ada yang pernah melakukannya namun tidak salahnya minblog tulis lagi di sini. Oh iya, cara ini bisa kamu lakukan dari perangkat apapun, mau itu ponsel atau komputer.

Langkah-langkah mendownload video dari Facebook tanpa Aplikasi

Cara yang akan minblog sampaikan di sini menggunakan URL dari setiap video yang diunggah ke Facebook. Berikut penjelasannya:

Cara 1. Menggunakan mbasic.facebook.com

Langkah 1. Pastikan kalian login terlebih dahulu ke Facebook. Cari video yang akan kamu download ke komputer atau ponsel kalian.


Langkah 2
. Klik 'titik tiga' di sebelah kanan video, kemudian pilih salin tautan.


Langkah 3
. Selanjutnya akses alamat https://mbasic.facebook.com/video/video.php?v="Video ID", dimana Video ID ganti dengan ID video yang didapat pada URL video yang kalian salin tadi.


menjadi


Langkah 4
. Maka kalian akan berada pada halaman sederhana milik facebook. Selanjutnya klik tombol Play pada video. Maka akan secara otomatis video akan terdownload.


Demikianlah tutorial sederhana cara mendownload video di Facebook tanpa aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar