RIZQI MAHARANTAU BLOG

BLOG INFORMATIF SEPUTAR TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN

Sekilas info

Oktober 15, 2020

3 Cara Menghilangkan Watermark Windows 10 Activation


Bagi kalian pengguna Windows 10 versi trial (percobaan) atau bajakan, kalian akan melihat sebuah watermark atau tanda 'Activate Windows' pada bagian kanan bawah pojok dekstop kalian. Ini disebabkan karena kalian belum melakukan aktivasi pada sistem operasi Windows 10 yang telah kalian install di PC atau laptop kalian.

Sebenarnya watermark 'Windows's Activation' tidak berpengaruh pada performa komputer kalian. Hanya saja menjadikan tampilan layar komputer kalian terlihat sedikit kurang rapi, atau bahasanya ada yang menghalangi. Yups, artikel berikut ini akan membantu kalian yang ingin menghilangkan watermark windows activation pada Windows 10.

3 Cara Menghilangkan Watermark Windows 10 Activation

Minblog di sini menuliskan 3 cara yang ampuh untuk menghilangkan tanda aktivasi Windows 10. Bagi kalian yang ingin melakukannya, simak penjelasan di bawah ini:

1. Menggunakan KMSPico


Pertama-tama mari kita buka dengan aplikasi yang sangat terkenal untuk kalangan pengguna Windows. KMSPico merupakan aplikasi aktivator yang bisa kita peroleh secara 100% gratis. Kalian bisa menghilangkan watermark Windows Activation dengan hanya sekali klik pada aplikasi ini. Simak langkah-langkahnya:

Langkah 1. Pastikan kalian sudah mengunduh installer KMSPico di komputer kalian. Buka aplikasi tersebut dengan 'Run as administrator'.

Langkah 2. Setelah kamu selesai menginstall, buka kotak pencarian pada windows dan ketik KMSELDI.exe, dan jalankan dengan 'Run as administrator'.

Langkah 3. Kalian akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini. Klik tombol berwarna merah.

Langkah 4. Saatnya kalian menghilangkan watermark dengan mengklik 'Remove Watermark', dan kemudian klik 'Tokens Backup'. Tunggu beberapa saat sampai kalian melihat pesan "Watermark has been removed, restart later to update desktop watermark".

Selanjutnya silahkan restart komputer atau laptop kalian, maka hasilnya Windows 10 akan aktif dan watermak juga hilang.


2. Mengedit Nilai pada Registry

Cara kedua ini bisa dilakukan tambah aplikasi aktivator seperti KMSPico. Kalian cukup melakukan beberapa perubahan pada file registry Windows 10 untuk menghilangkan watermark Windows Activation. Tapi perlu dicatat, bahwa cara kedua ini tidak membuat sistem operasi Windows 10 kalian menjadi aktif, ini hanya menghilangkan watermark saja.

Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1. Buka kotak RUN dengan menekan kombinasi tombol keyboard 'Logo windows + R'. dan ketik 'Regedit' / 'regedit' juga boleh. Kemudian 'OK' atau Enter.


Langkah 2. Setelah terbuka jendela registry, silahkan kalian buka folder svsvc dengan tahapan HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CurrentControlSet > Services > svsvc


Langkah 3. Pada folder svsvc, kalian akan melihat banyak sekali file di sana. pilih dan klik dua kali pada file bernama Start.

Langkah 4. Kemudian muncul kotak kecil. Isi 'Value data' menjadi '4' dan klik 'OK'.



Langkah 5. Restart komputer atau laptop kalian. maka hasilnya watermak windows activation sudah hilang.

3. Membeli Lisensi



Ini merupakan cara yang sangat minblog rekomendasi mengingat ini adalah upaya menjaga perangkat kita agar tidak gampang bermasalah, tersusupi virus dan trojan, dan sekaligus menghargai karya orang lain. Pada dasarnya watermark muncul karena memang sistem operasi Windows 10 kalian belum diaktifasi. Oleh sebab itu cara terbaik adalah dengan mengaktifkannya menggunakan sebuah lisensi atau activation key. Kalian bisa membelinya langsung di Microsoft Store, atau retailer resmi Indonesia.


Demikianlah 3 Cara Menghilangkan Watermark Windows 10 Activation yang bisa kalian lakukan pada PC atau laptop kalian. Sekali lagi yang paling minblog rekomendasikan adalah dengan membeli produk asli berlisensi. Terima kasih sudah mempir dn tunggu tulisan berikutnya.

1 komentar: