LOMBA MENULIS ARTIKEL PENYELENGGARAAN PROGRAM SATUAN PENDIDIKAN AMAN BENCANA BAGI GURU DAN DAN KEPALA SEKOLAH TAHUN 2020

LOMBA MENULIS ARTIKEL PENYELENGGARAAN PROGRAM SATUAN PENDIDIKAN AMAN BENCANA BAGI GURU DAN DAN KEPALA SEKOLAH TAHUN 2020

Diambil dari ringkasan pedoman menulis artikel tentang Penyelenggara Program Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, beserta Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus mengadakan lomba menulis artikel tentang Penyelenggaraan Program Satuan Pendidikan Aman Bencana tahun 2020. Lomba ini diadakan dalam rangka menyedikan wadah bagi sekolah untuk berbagi hasil praktik baik pelaksanaan satuan pendidikan aman bencana.

Tema umum yang diangkat untuk lomba penulisan artikel ini adalah "Bergotong Royong Memastikan Satuan Pendidikan dan Warganya Aman dari Bencana Selama Pandemi COVID-19".

LATAR BELAKANG LOMBA

Ada beberapa hal yang melatarbelakangi kegiatan menulis artikel tentang Penyelenggara Program Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) ini, yaitu:
  • Penyelenggaraan program satuan pendidikan aman bencana dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, kualitas sarana dan prasarana pada satuan pendidikan dalam menanggulangi dan mengurangi risiko bencana.
  • Sebagian guru dan kepala sekolah telah melaksanakan program satuan pendidikan aman bencana dengan baik.
  • Praktik baik guru dan kepala sekolah dalam mengelola risiko bencana tersebut dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah lain untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan bencana di kalangan warga sekolah.

PERSYARATAN LOMBA

  • Masih aktif sebagai Guru/Kepala Sekolah pada jenjang SMA, SMK, SLB dan Satuan Pendidikan Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SD, SMP, SMA, SMK).
  • Belum pernah menjadi pemenang pada lomba menulis artikel pembelajaran peningkatan kesiapsiagaan bencana tingkat nasional tahun 2019 *).
  • Memiliki NUPTK yang terdaftar di http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status.
  • Memiliki pendidikan terakhir sekurang-kurangnya S1/DIV.
  • Memiliki kelakuan baik*).
  • Memiliki Karta Tulis Ilmiah*) sesuai dengan format dalam lomba.

KATEGORI

  1. Kepala Sekolah SMA. SMK. Satuan Pendidikan Khusus (SLB dan SPPI)
  2. Guru SMA, SMK, Satuan Pendidikan Khusus (SLB dan SPPI)

JADWAL LOMBA

Jadwal Lomba Menulis Artikel SPAB 2020

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Guru dan Kepala Sekolah melakukan pendaftaran secara daring (online) melalui tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/gurukslombaspab
  2. Guru dan Kepala Sekolah wajib mengikuti semua petunjuk yang ada di formpendaftaran.
  3. Guru dan Kepala Sekolah mengisi biodata di form pendaftaran.
  4. Guru dan Kepala Sekolah mengunggah dokumen sesuai persyaratan yang ditentukan.
*) Link Format Surat Pernyataan dan Format Artikel (klik di sini)

DOKUMEN ATAU FILE YANG HARUS DIUNGGAH

Dokumen yang harus diunggah

Untuk lebih lengkapnya, silahkan unduh pedoman lomba di tautan bawah ini:


Demikianlah info mengenai lomba menulis artikel tentang Penyelenggaraan Program Satuan Pendidikan Aman Bencana tahun 2020 yang bisa minblog sampaikan. Terima kasih, silahkan dibagikan jika dirasa memberi manfaat.
Previous Post
Next Post

post written by:

1 komentar:

  1. Bagaimanakah supaya Satuan Pendidikan kami bisa selalu memperoleh info lomba karya tulis ini?

    BalasHapus