Buletin
Memuat...
Resmi dibuka! Tata Cara Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-75 RI Melalui situs Pandang Istana

Resmi dibuka! Tata Cara Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-75 RI Melalui situs Pandang Istana


Melalui tulisan yang saya ambil dari situs resmi presidenri.go.id, Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual dapat mendaftarkan terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, meresmikan peluncuran laman “Pandang Istana” pada Senin, 10 Agustus 2020, di Kantor Presiden, Jakarta. Laman tersebut merupakan laman resmi pendaftaran partisipasi upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada tahun ini digelar secara virtual.

“Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini Bapak/Ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual,” ujarnya saat peresmian.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id.

Sekretariat Presiden mengalokasikan sebanyak 17.845 undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2020 mendatang. Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data.

Setelahnya, pemohon akan memperoleh pesan melalui WhatsApp dan surel yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia atau Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka secara langsung melalui konferensi video. Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video.


“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pandangistana.setneg.go.id,” ujar Heru yang menandai peluncuran dan dimulainya proses pendaftaran upacara virtual melalui Pandang Istana.

Tata Cara Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-75 RI Melalui situs Pandang Istana

Langkah 1. Buka situs https://pandangistana.setneg.go.id
Langkah 2. Centang kotak kecil 'Saya sudah membaca, memahami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku'

Langkah 3. Klik tombol 'DAFTAR', dan  isi semua formulir sesuai yang diperintahkan.

Langkah 4. Upload Kartu Identitas (KTP) kalian, dan selanjtnya Silahkan centang kolom verifikasi, dan 'DAFTAR'

Langkah 5. Setelah melengkapi data dan menekan tombol daftar, maka akan ada pemberitahuan di pojok kanan atas browser anda bahwa anda dinyatakan sudah terdaftar. Dan akan ada pesan yang dikirim melalui WhatsApp anda apabila nomor anda terdaftar di aplikasi WhatsApp, serta diperintahkan untuk membuka email yang mana nantinya akan ada informasi mengenai link video untuk menyaksikan pelaksanaan upacara HUT RI 75.

Demikian informasi mengenai informasi dan Tata Cara Upacara Virtual HUT ke-75 RI Melalui situs Pandang Istana. Semoga bermanfaat

SI ADMIN

"Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu karena celamu lebih banyak darinya." UMAR BIN KHATTAB

0 Comments: