Buletin
Memuat...
Messenger Room, Fitur Baru WhatsApp Web dan Cara Menggunakannya

Messenger Room, Fitur Baru WhatsApp Web dan Cara Menggunakannya

Selama Pandemic virus Corona, layanan video konferen sangat banyak digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari siswa hingga para pejabat negara. Ini dikarenakan banyak perusahaan dan lembaga menerapkan belajar dan bekerja dari rumah yang mana berefek pada meningkatnya permintaan untuk melakukan layanan panggilan video secara bebas. Baru-baru ini Facebook mengumumkan Messenger Rooms yang mana bisa digunakan hingga 50 pengguna dalam waktu bersamaan.

Facebok telah lama menyebutkan bahwa mereka akan mengintegrasikan Messenger Rooms ke WhatsApp dan Instagram. Nah sekarang ini Facebook Messenger Rooms telah terintegrasi dengan WhatsApp Web.

WhatsApp Web sekarang sudah bisa membuat Messenger Rooms dengan langkah yang sangat mudah. Namun perlu diperhatikan adalah apabila pengguna ingin menggunakan Messenger Rooms pada WhatsApp Web, mereka perlu 'singgah' ke halaman Facebook terlebih dahulu. Dengan kata lain harus login menggunakan akun Facebook.

Cara Menggunakan Fitur Messenger Rooms pada WhatsApp Web

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas cara/langkah-langkah untuk membuat Messenger Rooms via WhatsApp Web. Kalian perlu menggunakan versi paling baru dari WhatsApp Web. Caranya cukup dengan merefresh halaman web.

Langkah 1. Buka situs web.whatsapp.com

Langkah 2. Selanjutnya, sambungkan aplikasi WhatsApp di android kamu ke WhatsApp Web melalui kode QR.

Langkah 3. Klik menu 'titik tiga' seperti pada gambar di bawah ini.

Langkah 4. Selanjutnya kalian pilih 'Create a room'.

Langkah 5. Setelah kalian mengklik opsi tadi, maka akan muncul menu pop-up, klik tombol 'Continue to Messenger'.

Langkah 6. Lakukan login menggunakan akun Facebook kalian. Dan selesai.
Itulah tadi beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh kalian ketika ingin menggunakan Messenger Rooms melalui WhatsApp Web. Terima kasih semoga memberi manfaat. Jangan lupa share, like, comment. Hehe

SI ADMIN

"Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu karena celamu lebih banyak darinya." UMAR BIN KHATTAB

0 Comments: