12 Aplikasi Alternatif VLC Player Terbaik untuk Windows Tahun 2020

12 Aplikasi Alternatif VLC Player Terbaik untuk Windows Tahun 2020

Ketika kita ingin memutar atau menonton video agar lebih menarik, kita membutuhkan sebuah aplikasi media player. Untungnya banyak sekali aplikasi pemutar media (video) yang tersedia khususnya untuk Windows seperti VLC, MPC, GOM Player, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak, pasti kalian lebih kenal dengan VLC.

VLC Player merupakan salah satu aplikasi pemutar media terbaik khususnya dalam memainkan video. VCL Player tersedia untuk sistem operasi WIndows, iOS, Android, dan Linux. Yang paling ciamik dari VLC adalah hampir mendukung semua format video dan memberikan pengalaman menonton menjadi semakin menarik.

Namun begitu, VLC bukanlah satu-satunya media player yang ada. Faktanya, banyak sekali jenis pemutar media yang tidak kalah menarik dan memiliki banyak fitur layaknya VLC Player. Jadi, pada tulisan kali ini, minblog akan membahas mengenai 12 aplikasi altenatif VLC Player terbaik.

Aplikasi Alternatif VLC Player Terbaik untuk Windows 10

Sebenarnya ada ratusan aplikasi pemutar media yang tersedia untuk Windows di luar sana, dan menyebutkan semuanya tidak akan mungkin. Oleh sebab itu penulis akan memberikan 12 jenis aplikasi pemutar media yang menurut minblog bisa menggantikan VLC Player. Berikut ulasannya:

1. Media Player Classic

Media Player Classic

MPC adalah sebuah aplikasi open-source yang sangat ringan digunakan untuk memutar media pada Windows. Aplikasi ini mendukung hampir semua format video dan audio. Tidak hanya itu,  MPC juga bisa dikastumasi dengan menambah custom toolbars. Berikut keunggulan Media Player Classic:
  • Media Player ini sangat populer di kalangan pengguna Windows.
  • Bisa digunakan untuk menkonversi dan unduh video.
  • Tampilan yang simpel dan bersih.
Sayangnya, Media Player Classic ini tidak dikembangkan lagi sejak 2017.

2. PotPlayer

PotPlayer

Seperti halnya VLC Player, PotPlayer juga hampir mendukung semua format video dan audio. Tampilan dari PotPlayer ini lebih mantab ketimbang VLC. PotPlayer juga menawarkan penggunanya untuk mengkustomisasi. Berikut Keunggulannya:
  • Dikenal dengan tampilan yang unik
  • Mendukung banyak format media
  • Menawarkan kustomisasi bagi pengguna dengan beberapa alat pilihan

3. GOM Media Player

GOMPlayerPlus

Siapa yang tidak tahu dengan madia Player yang satu ini, GOM Media Player. Media Player yang hanya mendukung format video yang populer saja. GOM juga memiliki perpustakaan subtitle (terjemahan) yang bisa dicari dan unduh secara otomatis.

4. DivX Player

DivX Player

Media Player alternatif VLC yang satu ini cocok bagi kalian yang mencari pemutar video yang menawarkan HEVC playback. Beberapa fitur lainnya dari DivX Player adalah resuming scenes, loading random scenes, dan lainnya.

5. KMPlayer

KMPlayer

Hal paling bagus dari KM Player adalah mendukung secara luas format video seperti OGG, 3GP, FLV, MKV, dan lainnya. Tidak hanya itu, bagian kalian yang ingin menonton 3D movies bisa menggunakan media player satu ini, tapi tentunya dengan kacamata 3D ya.

6. MPV

Media player satu ini lebih mirip dengan PotPlayer. Bicara soal format video yang didukung, tidak perlu khawatir karena si MPV ini sudah mendukung format video dan audio pada umumnya.

7. Parma Video Player

Parma Media Player

Mungkin kalian jarang mendengan media player satu ini. Tapi boleh kalian coba sebagai alternatif VLC Player karena keunggulan dari pemutar media ini bisa memuat file video yang berukuran besar tanpa lag. Fiturnya:
  • Aplikasi pemutar media yang tersedia untuk Windows.
  • Otomatis mendeteksi semua video yang tersedia di komputer.
  • mendukung .srt subtitle.

8. 5KPlayer

5K Player

Aplikasi pemutar media satu ini memiliki kemampuan untuk streaming konten video dari situs berbagi video yang terkenal seperti YouTube, Vimeo, DailyMotion, dan masih banyak lagi. Selain Media player ini mendukung format video 4K dan sebagian besar format seperti FLV, MKV, AVI.

9. UMPlayer

UMPlayer

Sama halnya dengan 5KPlayer, UMPlayer juga memiliki kemampuan streaming video seperti YouTube, TV online, dll. Selain itu, UMPlayer memiliki packs yang mendukung sebagian besar format video. Fiturnya:
  • Paket aplikasi yang disediakan memiliki banyak fitur, salah satunya seperti memutar radio secara online.
  • Pemutar media yang sederhana
  • Mendukung hampir semua format media.
  • Untuk memutar video Youtube dan sebagai perekam.

10. AGC Player

AGC Player

Jika kalian mencari pemutar media untuk Windows yang memiliki kemampuan gesturing, AGC bisa kalian jadikan pilihan. Ini merupakan alternatif VLC player untuk Windows dimana pengguna bisa menentukan beberapa shortcut, streaming, dan lain-lain.

11. FreeSmith Video Player

FreeSmith Media Player

Aplikasi yang cukup ringan dan sederhana dengan dukungan format media secara umum seperti DivX, VMV, MPEG, AVI. Selain itu juga memiliki kemampuan untuk streaming video.

12. JetVideo

JetVideo

Masih ingan dengan JetAudio, berarti kalian sudah tua. Aplikasi yang dibesut oleh JetAudio, yaitu pemutar media video, JetVideo, merupakan aplikasi pemutar media yang sudah tua dengan memberikan tampilan yang sederhana dan bersih. Keunikan dari aplikasi ini adalah menawarkan penggunanya untuk merubah tema aplikasi. Dukungan format media juga cukup banyak. Sebagai tambahan, JetVideo juga bisa digunakan untuk convert file video.

Jadi itulah artikel tentang 12 Aplikasi Alternatif VLC Player Terbaik untuk Windows yang bisa kalian coba di tahun 2020. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: