10 Aplikasi WhatsApp Mod Terbaik Tahun 2020

10 Aplikasi WhatsApp Mod Terbaik Tahun 2020


WhatsApp adalah aplikasi perpesanan gratis yang memiliki 5 milyar lebih pengguna di seluruh dunia. WhatsApp menggunakan jaringan internet (4G/3G/2G/EDGE atau WIFI jika tersedia) untuk berkirim pesan dan panggilan video ke teman dan kerabat kalian. Namun dibalik gratisnya aplikasi WhatsApp, terdapat kekurangan berupa batasan untuk pengguna.
Batasan yang diterapkan oleh WhatsApp seperti kalian tidak bisa mengirim file dengan ukuran besar, rendahnya opsi privasi, kurang bisa dikustomisasi, dan lainnya. Oleh sebab itu, pengguna Android mencari alternatif untuk memilih memakai WhatsApp Mods.

Apa itu WhatsApp Mods?

WhatsApp Mods merupakan istilah yang dipakai untuk Aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi dari aplikasi aslinya. Modifikasi ini memberikan akses kepada pengguna untuk mendapatkan fitur lebih daripada fitur yang ada di WhatsApp versi original.

Di internet banyak sekali WhatsApp Mods yang tersedia untuk Android. Pada tulisan kali ini minblog akan membagikan beberapa WhatsApp Mods yang bisa kalian gunakan sebagai aplikasi kirim pesan.

Aplikasi WhatsApp Mod Terbaik Tahun 2020

Menggunakan WhatsApp Mods bisa dimungkinkan akun anda terbanned. Pastikan anda berhati-hati dan resiko ditanggung pengguna. Minblog hanya berbagi info tentang aplikasi WhatsApp Mods ini, pakai atau tidaknya terserah kalian. Sekali lagi resiko ditanggung sendiri ya :).

Berikut daftar WhatsApp Mods yang akan minblog bagikan:

1. GBWhatsApp

GBWhatsApp - The best WhatsApp Mod

Dengan GBWhatsApp di Android, kalian bisa kustomisasi tema WhatsApp kalian, upload video status tanpa batasan waktu, membuat stiker versi sendiri, mengirim hingga 90 foto/gambar sekali klik. Tidak hanya itu, GBWhatsApp juga memberi opsi privasi yang sangat berguna untuk kalian seperti menyembunyikan status 'sedang mengetik....', menyembunyikan centang ganda (double tick), dan masih banyak lagi. Namun, Pengembangan GBWhatsApp secara resmi diberhentikan oleh para pengembang. Itu berarti tidak ada lagi pembaruan untuk selanjutnya.

2. WhatsApp Plus

Sama dengan GBWhatsApp, WhatsApp Plus dikembangkan oleh pengembang dari spanyol dengan memberikan fitur opsi privasi yang lebih baik. Dengan WhatsApp Plus, kalian bisa menyembunyikan tanda centang ganda warna biru (blue double tick), status 'sedang mengetik...', status terakhir dilihat, dll. Selain fitur tadi, WhatsApp Plus juga memberikan fungsi balas otomatis, pesan terjadwal, mode malam, dll.

3. YoWhatsApp

Jika kalian mencari sebuah WhatsApp Mod yang memberi gaya baru cara membalas chat, YoWhatsApp bisa kalian pilih. YoWhatsApp memiliki fitur unik chat bubbles, dan itu akan tampil di setiap pesan yang muncul. Fitur lain dari YOWhatsApp adalah fitur menyembunyikan status 'sedang mengetik....', menyembunyikan centang ganda biru, mengirim video hingga 50MB, mengunduh status, dll. Untuk fitur privasi dan keamanan, YoWhatsApp memperbolehkan pengguna untuk mengunci percakapan dengan PIN atau Password.

4. OG WhatsApp

OG WhatsApp

Seperti WhatsApp Mod lainnya, OG WhatsApp juga memberikan berbagai macam fitur. Namun fitur yang diberikan oleh OG WhatsApp lebih berfokus pada opsi privasi pengguna. Jadi kalian bisa menggunakan opsi privasi seperti password untuk mengamankan chat, menyembunyikan centang ganda biru, menyembunyikan status 'sedang mengetik...', memblokir kontar dari panggilan, dll. Tambahan kalian juga bisa membuat pesan terjadwal.

5. GB WhatsApp MiNi

Ini merupakan versi ringan dari GB WhatsApp yang mana diperuntukkan untuk ponsel dengan spek rendah. GB WhatsApp MiNi memiliki fitur seperti Anti Revoke, DND mode, Status Downloading, dan lain-lain.

6. WhatsApp Prime

WhatsApp Prime

WhatsApp Prime lebih berfokus memberi kebebasan pada sisi kustomisasi. Kalian bisa merubah warna tema, warna teks, jenis font, dan lain-lain. Beberapa fitur Privasi juga disedikan oleh WhatsApp Prime seperti hiding typing status, blue tick, dll.

7. FMWhatsApp

Sama halnya dengan WhatsApp Mods sebelumnya, FMWhatsApp juga memberikan fitur-fitur seperti menyembunyikan status 'sedang mengetik....', menyembunyikan status 'terakhir dilihat', centang ganda biru. Apa yang membuat FMWhatsApp berbeda dari yang lain adalah fitur Anti-Ban yang mana meminimalisir akun terkena banned.

8. WhatsApp MA

Meskipun tidak sepopuler OG WhatsApp ataupun WhatsApp Plus, WhatsApp MA tidak menghilangkan fitur utama dari WhatsApp. Hal menarik dari WhatsApp MA adalah multiple theme support (dukungan tema) - Terang dan Gelap. Aplikasi Mod ini juga menyediakan beberapa opsi kustomisasi seperti merubah jenis font, ukuran font, dan masih banyak lagi yang menarik.

9. ZE WhatsApp

Ya, ini dia aplikasi WhatsApp mod tertua yang pertama memperkenalkan fitur GIFs sebelum WhatsApp sekarang ini. Sayangnya, sejak WhatsApp resmi memperkenalkan fitur GIFs, itu membuat kepopuleran ZE WhatsApp menurun. ZE WhatsApp juga memberikan beberapa fitur yang baik dari sisi kustomisasi dan privasi.

10. WhatsApp Tweaker

WhatsApp Tweaker

Bukan sebuah WhatsApp Mod, melainkan hanya sebuah alat untuk membantu pengguna dalam hal tweaking (modif sedikit-sedikit). WhatsApp Tweaker membantu kalian dalam mengaktifkan fitur hiding pada WhatsApp, anti-revoke message (anti pembatalan pesan), dll.

Jadi, itulah beberapa Aplikasi WhatsApp Mod Terbaik Tahun 2020 bisa kalian pilih dan gunakan untuk ponsel android kalian. Terima kasih, semoga memberi manfaat. Jika punya pertanyaan atau masukkan silahkan coret di kolom komentar.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: