Tanpa Root, Cara Melihat Password WiFi yang Terhubung di Ponsel Android

Tanpa Root, Cara Melihat Password WiFi yang Terhubung di Ponsel Android


Dalam kehidupan sehari-hari kalian, apakah seorang pelajar atau pekerja? tidak jarang berhubungan dengan yang namanya internet, khususnya wifi. Ya wifi sendiri memang memudahkan orang untuk mencari informasi melalui media internet dengan tanpa membutuhkan waktu yang panjang apalagi di sekitar kita banyak sekali kantor, cafe, sekolah yang menyediakan akses wifi. Cara mengaksesnya pun beragam, ada yang gratis, ada yang berbayar, atau cukup dengan segelas kopi dan es teh ditambah cemilan 5000-an bisa menikmati wifi.

Ketika kalian menggunakan wifi, biasanya kalian membawa lebih dari satu perangkat untuk bekerja dan mencari hiburan. Nah kalian pasti membutuhkan password atau kode yang mana itu bisa diperoleh dari tuan pemilik wifi tersebut. Ketika kita sudah mendapatkannya maka kita bisa mengakses internet. Hal selanjutnya adalah apabila kita ingin memasukkan password ke perangkat lain, atau ada teman yang ingin nimbrung sambil menikmati internet di perangkatnya sendiri, kita lupa passwornya apa, maka ini membutuhkan trik khusus untuk melihat password wifi yang tersambung di ponsel android, dan membagikannya ke perangkat lain atau teman (dengan catatan bayar minum, hehehe).

Pada ponsel android kalian ada sebuah fitur berbagi wifi dengan membagikan kode QR ke perangkat lain. Namun diingat bahwa ini bisa dilakukan ketika kalian menggunakan jaringan wifi yang meminta password diawal, bukan menggunakan mikrotik yang memberikan kode acak setiap user, dan satu hal lagi adalah ponsel kalian harus miliki operasi sistem android 10 ke atas. Karena pada versi tersebut ada fitur berbagi wifi melalui kode QR. Caranya bagimana? langsung simak ulasannya dibawah ini:

Langkah 1. Buka pengaturan di ponsel android kalian, kemudian pilih jaringan & internet. Kemudian Pilih Wi-Fi atau nama wifi yang telah terhubung di ponsel android kalian.
  

Langkah 3. Perhatikan icon QR code di bawah nama wifi yang terhubung, dan klik icon tersebut, lalu kalian diminta memverifiasi menggunakan sidik jari atau pin (jika ponsel kalian mengaktikan fitur penguncian).

Langkah 4. Setelah itu akan tampil gambar kode QR dengan penjelasan di bawahnya adalah password wifi yang terhubung di ponsel android kalian.
   



Langkah 5. Silahkan masukkan password ke perangkat lain yang ingin kalian sambungkan ke wifi, atau bisa langsung di scan kamera apabila ponsel memiliki fitur tersebut (bisa juga menggunakan aplikasi QR scanner di Playstore).


Demikianlah Cara Melihat Password WiFi yang Tersambung di Ponsel Android Kamu, dan bisa membagikannya ke perangkat lain.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: