Solusi Ketika Download Pending di Playstore

Solusi Ketika Download Pending di Playstore


Android merupakan sistem operasi yang sangat populer untuk pengguna perangkat telepon cerdas saat ini (smartphone). Dengan aplikasi andalannya yaitu playstore membuat para pengguna bebas dan mudah menemukan aplikasi dan permainan  dengan banyak jenis dan tujuan. Tidak hanya itu, Playstore memudahkan pengguna untuk melakukan update aplikasi atau permainan terbaru langsung dari dalam playstore itu sendiri.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa perangkat smartphone masih mengalami gangguan bugs pada aplikasi Playstore seperti eror ketika melakukan update atau mengunduh aplikasi. Membaca dari banyak berita yang beredar pada situs-situs teknologi menyatakan bahwa PlayStore tidak berjalan pada internet dengan mobile data. Ini terjadi ketika melakukan updating atau downloading aplikasi dimana Play Store menampilkan Download Pending.

Beberapa Solusi yang Bisa Dilakukan Ketika "Download Pending" di PlayStore

Jadi, apabila kalian punya pengalaman yang sama, maka pada artikel kali ini minblog akan membagikan beberapa solusi yang bisa dilakukan ketika "Download Pending" di Play Store ketika internet-an menggunakan paket data.

1. Periksa Koneksi Internet Kalian

Ini merupakan langkah awal ketika kalian mengalami "Download Pending" pada saat download atau update aplikasi di Play Store. Caranya kunjungi situs penyedia layanan untuk memeriksa koneksi internet kalian, seperti fast.com, speedtest.net, dll.

2. Periksa Ruang Penyimpanan

Jika kalian memiliki ruang penyimpanan yang sedikit, kemudian muncul pesan "Download Pending", biasanya sistem android kalian memberitahukan bahwa ruang penyimpanan hampir habis. Solusinya ya hapus aplikasi yang jarang digunakan sehingga membuat ruang penyimpanan lebih lega.

3. Membatalkan Unduhan yang Terjeda (Pending Download)

Nah ini ni cara yang bisa dibilang efektif untuk memperbaiki eror pada Play Store ketika menggunakan paket data. Biasanya eror ini, "download Pending" terjadi karena kalian mengaktikan fitur auto-update hanya melalui jaringan WiFi saja. Solusinya ya kalian batalkan dulu semua aplikasi dan permainan yang akan diperbarui. Caranya ya buka Play Store, geser ke kanan menu yang di kiri, kemudia pilih "aplikasi dan permainan saya" dan Batalkan semua unduhan (Cancel all the downloads).

4. Merubah Preferensi Unggahan

Jika kalian tidak dapat mendownload aplikasi atau permainan dari Play Store, kemungkinan adalah kalian memilih preferensi unduhan menjadi WiFi Network OnlyKalian bisa mengubah pengaturan atau preferensi unduhan menjadi 'Over any network', maksudnya download melalui semua jaringan, wifi ataupun paket data.

5. Mengatur ulang (reset) preferensi/pengaturan

Yups pilihan ini bisa dikatakan sebagian besar pengguna android melalukannya. Ini jalan mudah karena tanpa melakukan banyak prosedur sana-sini.

6. Mengunjungi situs pihak ketiga (yang terpercaya)

Jika sudah atur sana-sini tapi tetap saja tidak menemukan solusi, pilihan terakhir adalah dengan mengunduh aplikasi dan permainan dari situs penyedia pihak ketiga, dan tentunya yang terpercaya. Kalian bisa baca artikel tentang Situs Alternatif Play Store.

Itulah tadi beberapa solusi yang bisa dilakukan ketika kalian mengalami 'Download Pending' di Play Store, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: