Pusat Asesmen dan Pembelajaran (PUSMENJAR): Buku Saku Asesmen Diagnosis Kognitif Berkala

Pusat Asesmen dan Pembelajaran (PUSMENJAR): Buku Saku Asesmen Diagnosis Kognitif Berkala

Buku Saku Asesmen Diagnosis Kognitif Berkala
Dikutip dari situs Pusat Asesmen dan Pembelajaran (PUSMENJAR), bahwa dampak dari Covid-19 saat ini berdampak pada banyak sektor kehidupan tak terkecuali didunia pendidikan. Agar mengurangi penyebaran dan perluasan dari wabah ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Rebuplik Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk belajar dari rumah saja bagi zona yang masih dikatakan rawan penularan.

Untuk itu Pusat Asesmen dan Pembelajaran (PUSMENJAR) mengeluarkan Buku Saku Asesmen Diagnosis Kognitif Berkala untuk memberikan inspirasi, wawasan, dan pedoman kepada bapak dan ibu dalam melakukan persiapan, pelaksanaan, diagnosis, dan tindak lanjut yang tepat pada proses asesmen diagnosis. Di Indonesia, beragamnya kondisi sosial ekonomi, akses teknologi, serta kondisi wilayah sebaran Covid-19 menyebabkan pelaksanaan BDR dan capaian belajar siswa bervariasi. Oleh karena itu, asesmen untuk mengetahui hambatan dan kelemahan siswa pada saat BDR perlu dilakukan. Asesmen yang meliputi aspek kognitif dan non-kognitif perlu dilakukan agar pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan kondisi siswa. Hasil asesmen memberikan dasar kepada guru untuk menetapkan perlakuan atau strategi yang tepat kepada masing-masing siswa. Remedial atau pengayaan yang dilakukan sebagai tindak lanjut hasil asesmen merupakan upaya untuk memastikan tidak ada siswa yang tertinggal atau dirugikan.


Untuk lengkapnya silahkan unduh melalui link di bawah ini:
Buku Saku Asesmen Diagnosis Kognitif Berkala

Untuk Modulnya di bawah ini:
Bahasa Indonesia jenjang SD kelas IV
Bahasa Indonesia jenjang SMP kelas VIII
Bahasa Indonesia jenjang SD kelas III
Bahasa Indonesia jenjang SMA kelas X
Matematika jenjang SD kelas III
Matematika jenjang SD kelas IV
Matematika jenjang SMP kelas VIII

Matematika jenjang SMA kelas X

Demikianlah Pusat Asesmen dan Pembelajaran (PUSMENJAR) mengeluarkan Buku Saku Asesmen Diagnosis Kognitif BerkalaSemoga buku saku dapat bermanfaat terutama bagi kelanjutan dunia pendidikan di Indonesia pada masa pandemi Covid-19 ini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: