Buletin
Memuat...
Memperbaiki masalah 'Cortana' tidak tersedia pada Windows 10

Memperbaiki masalah 'Cortana' tidak tersedia pada Windows 10

Pada saat peluncuran Windows 10, Microsoft menyematkan fitur asisten personal seperti Google Now atau Siri yaitu Cortana. Cortana membantu kalian untuk lebih memberi fokus kepada hal-hal penting setiap hari, seperti mengatur dan mengingatkan suatu agenda berdasarkan waktu yang telah ditentukan. Asisten dari Windows 10 ini berjalan dengan baik hingga 20 Mei 2020, dan ketika pembaruan sistem Windows 10 ke versi 2004, ternyata membawa bugs yang mengakibatkan Cortana tidak bisa di akses.

Ketika kita mengklik logo Cortana maka akan muncul "Sorry, but Cortana is not available in English (Indonesia) at this time".


Bagi kalian yang mengalami hal yang sama, maka pada artikel kali ini minblog akan membagikan cara memperbaiki Cortana yang tidak tersedia.

#1. Pergi/ akses Microsoft Store pada windows 10 kalian, dan ketik di kotak perncarian "Cortana".

#2. Klik tombol "Get", dan akan masuk ke proses installing.
Microsoft Store (Cortana)

#3. Ketika sudah selesai, silahkan klik tombol "Launch" untuk membuka Cortana
#4. Silahkan Login menggunakan akun microsoft dan tunggu beberapa saat. Maka Cortana siap digunakan.

Itulah tadi cara simpel untuk Memperbaiki masalah 'Cortana' tidak tersedia pada Windows 10.

Catatan: untuk region Indonesia sepertinya masih belum diperbaiki, jika kalian ingin mencoba Cortana silahkan atur region kalian ke negara lain yang sudah support Cortana.

SI ADMIN

"Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu karena celamu lebih banyak darinya." UMAR BIN KHATTAB

0 Comments: