Buletin
Memuat...
Hanya Untuk Pembelajaran! Begini Orang Membuat Alamat Email Palsu

Hanya Untuk Pembelajaran! Begini Orang Membuat Alamat Email Palsu


Email merupakan surat elektronik yang digunakan seseorang untuk berkirim informasi kepada orang lain melalui internet dengan tujuan tertentu. Alamat email merupakan identitas yang digunakan oleh pengirim agar penerima mengetahui identitas siapa pengirim email tersebut. Maka dari itu seseorang harus membuat alamat email dengan detail informasi yang valid.

Jika kalian sering mengecek folder kotak masuk atau spam, maka kalian mungkin mendapati beberapa email yan dikirim oleh seseorang atau organisasi yang tidak jelas detail infomasinya, sehingga dikhawatirkan akan merugikan pihak penerima email. Cara ini dilakukan oleh orang atau organisasi tertentu dengan membuat email palsu seolah-olah menyerupai organisasi resmi, informasi undian, dll.


Nah pada kesempatan kali ini, minblog akan membagikan sebuah tulisan yang membahas bagaimana seseorang bisa membuat email palsu. Tapi perlu diingat bahwa tulisan ini hanya sebagai pembelajaran supaya kedepannya kalian bisa lebih waspada dan berhati-hati.

Email yang akan dibuat di sini secara otomatis terhapus dengan waktu tertentu, dan kita akan menggunakan jasa website. Berikut ulasannya:

1. 10 Minute Mail


Situs ini merupakan 'email generator' yang menyediakan jasa membuat alamat email semetara. Setiap email yang kalian kirimkan akan tampil pada web tersebut. Kamu bisa membaca isi email tersebut, mengklik link yang diberikan, dan pastinya bisa membalasnya. Tapi email yang kalian buat memiliki waktu 10 menit hingga menjadi usang, alias tidak berlaku lagi.

2. GuerrillaMail

Bukan Gorilla, tapi Guerilla, sebuah situs penyedia jasa pembuatan email sekali pakai (disposable email) dengan mudah. Kalian hanya perlu memasukkan nama email, dan detail kamu secara otomatis akan jadi secara mudah. Kalian akan diberikan 150MB untuk email yang kamu kirim dengan melampirkan sesuatu, gambar, video, audio, file dokumen, dll. Ini berguna juga ketika digunakan untuk verifikasi situs yang mewajibkan untuk menggunakan email.

3. Mailinator


Selanjutnya, Mailinator, situs gratis penyedia jasa membuat email sementara dimana kamu bebas menggunakan kotak masuk yang kamu inginkan. Maksudnya kalian akan diberi email dari Mailinator ini untuk digunakan kapanpun pada website yang mewajibkan kalian memiliki email. Email yang masuk ke kotak masuk akan otomatis terhapus setelah beberapa jam.

4. MailDrop


Jika kalian ingin mendaftar ke sebuah website tapi takut kalian akan dikirimi email berisi iklan, maka MailDrop bisa menjadi pilihan solusi untuk memfilter email berisi spam. Filter ini dibuat oleh Haluna yang mana akan memblok semua email spam sebelum masuk ke kotak masuk email kalian. Tentunya email yang kalian buat hanya sementara, dan akan hilang dalam waktu tertentu.

5. MyTrashMail


Suatu saat kalian mungkin diminta untuk mendaftarkan alamat email ke suatu forum, majalah, dll, dengan salah satu nama domain aktif di situs tersebut. Tidak perlu khawatir untuk itu, kamu hanya perlu MyTrashMail sebagai solusi untuk masalah tadi.

6. Fake Mail Generator


Situs penyedia email semetara 10-menit. Fake Mail Generator adalah situs bebas iklan yang memberikan jasa membuat email sekali pakai yang nantinya bisa kamu gunakan untuk login atau layanan lainnya.


Jadi itulah beberapa metode untuk membuat alamat E-mail palsu. Saya harap bisa menjadi tambahan ilmu dan bisa dibagikan info ini ke orang lain.

SI ADMIN

"Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu karena celamu lebih banyak darinya." UMAR BIN KHATTAB

0 Comments: