Buletin
Memuat...
Cara Menambah Kapasitas Disk Sistem (:C) pada Windows 10 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Menambah Kapasitas Disk Sistem (:C) pada Windows 10 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Menambah kapasitas disk sistem C: pada windows 10 tanpa aplikasi pihak ketiga

Pada windows 10, ketersediaan kapasitas merupakan hal yang sangat penting, mulai dari untuk penyimpanan sistem operasi, aplikasi, dan juga file penting lainnya. Jika kalian pengguna windows 10, maka akan sangat familiar dengan disk C:, yang merupakan tempat bersemayamnya sistem operasi dan file file penting hasil instalan aplikasi. Ketika disk C: kalian sudah hampir mencapai batas (running out), maka itu bisa menggangu kinerja sistem komputer seperti lemot, sering ngefreeze, dan banyak lagi.

Mengatasi hal tersebut, kita bisa melakukan trik menambah kapasitas disk C dengan menggunakan fitur Extend Volume. Fitur ini berguna untuk membagi kapasitas dari disk lain ke disk sistem (C:). Fitur ini bisa kita temukan pada Disk Management pada Windows 10. Oleh karena itu, pada artikel ini minblog akan mejelaskan langkah-langkah cara menambah kapasitas Disk Sistem (C:) pada windows 10.
Trik ini disarankan untuk digunakan ketika kapasitas hardrive sudah hampir habis (ditandai dengan merah)

Langkah 1. Akses Disk Management dengan mengklik kanan pada logo windows sebelah kiri bawah, kemudian pilih 'Disk Managemant'.

Langkah 2. Setelah muncul isi dari disk management, pilih disk yang memiliki kapasitas kosong yang besar. Kemudian klik kanan pada disk tersebut pilih 'Shrink Volume'.

Langkah 3. Kemudian setelah muncul menu shrink volume, isikan angka (seberapa besar) disk yang akan dilepas/dibagi. Perhatikan bahwa disk yang telah dibagi akan berlabel 'Unallocated Space'.

Langkah 4. Lanjut, klik kanan pada disk sistem (C:) dan pilih 'Extend Volume'.

Langkah 5. Ya tinggal ikutin instruksi yang diberikan untuk menambah kapasitas disk sistem (C:).

Jadi, demikian tutorial menambah kapasitas disk C: pada windows 10 tanpa aplikasi pihak ketiga. Semoga bermanfaat

SI ADMIN

"Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu karena celamu lebih banyak darinya." UMAR BIN KHATTAB

0 Comments: