Sangat Membantu! Menterjemahkan secara real time dengan Gboard

Sangat Membantu! Menterjemahkan secara real time dengan Gboard


Cara menterjemahkan tulisan secara real-time dengan Gboard - Google Keyboard.

Bagi teman-teman sahabat teknologi yang semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah subhanawata'alaa. Pada malam ini minblog akan berbagi trik atau tips bagi kalian pengguna android. Pasalnya trik ini sangat membantu produktivitas kalian ketika ingin berkomunikasi satu dengan yang lainnya.

Minblog (admin blog) akan membagikan trik bagaimana menterjemahkan kalimat atau teks secara real-time dengan menggunakan aplikasi Google Keyboard (Gboard). Nah bagi kalian android lover pasti sudah tidak asing lagi dengan perangkat lunak yang satu ini, karena ini adalah aplikasi 'wajib' untuk setiap sistem operasi android yang terpasang di perangkat seluler kalian (smartphone). Gboard sendiri memang sudah bawaan (default) sistem operasi android itu sendiri sehingga kalian sebenarnya tidak perlu memasang lagi untuk menerapkan trik ini.

Mari kita bahas bagaimana cara menterjemahkan secara real-time dengan Gboard.

#1. Update Gboard - Keyboard Google. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pembaruan aplikasi Gboard (jika sudah terupdate langsng ke langkah berikutnya saja). Setelah update jangan lupa untuk mengatur keyboard bawaan adalah Gboard, bukan aplikasi keyboard lainnya.
Keyboard Google

#2 Buka aplikasi chat yang biasa kalian gunakan, kebanyakan WhatsApp (minblog juga). Kemudian cari dan tekan 'tiga titik' seperti gambar di bawah ini. (biasanya icon google terjemahan sudah ada tanpa mengklik 'tiga titik' tersebut, sesuaikan saja)
Keyboard Google

#3 Pilih 'terjemahkan', atau 'translate', kemudian muncul pemberitahuan konfirmasi, klik 'OK'.

#4 Silhkan ketikkan kalimat apa saja yang ingin kalian terjemahkan. Misal kalian ingin mengobrol dengan teman bule, ketika saja kalimat berbahasa indonesia kemudian klik 'DROPDOWN' seperti gambar di bawah ini, pilih bahasa target.

#5 jika sudah silahkan dilihat Keyboard Google akan secara otomatis menterjemhkan kalimat bahasa indonesia ke dalam kalimat bahasa inggris.

Sekian tutorial cara menterjemahkan secara real-time dengan Gboard yang bisa minblog berikan, terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: