Buletin
Memuat...
Cara berbagi Links dari Google Chrome (PC) ke Hape Android

Cara berbagi Links dari Google Chrome (PC) ke Hape Android

Cara berbagi links dari Google Chrome (PC) ke Android

Bicara tentang Web Browser, pasti sudah tidak asing lagi karena memang jumlahnya yang banyak seperti Mozilla Firefox, Opera, Edge browser, dan lain-lain. Nah dari semua browser tadi, Google Chrome adalah browser yang sangat berinovasi dari yang lain. Sehingga sekarang si Google Chrome menjadi browser dengan jumlah pengguna terbanyak, dan browser terbaik yang tersedia untuk Windows, Android, iOS, Linux.

Tidak hanya di platform desktop, Chrome juga sama populernya di operasi mobile seperti Android dan iOS. Kita tahu bahwa si Chrome ini adalah aplikasi untuk berselacar, browsing di internet. Yuks kembali ke topik.

Ketika kita berinternet, menjelajah sebuah halaman situs, kita tertarik dengan suatu artikel atau link yang mana kita ingin membagikan ke orang lain melalui aplikasi perpesanan. Untuk mendapatkan link tersebut di perangkat mobile, kita harus mengunjungi sebagian dari situs tersebut, kemudian copy link. Ini memang tidak sulit untuk dilakukan, tapi membosankan. Nah, untuk menyelesaikan masalah tersebut, Chrome memperkenalkan sebuah fitur yang diberi nama "Send tab to self"

Apa itu fitur "Send tab to self"?

Ini adalah fitur baru yang tersembunyi pada pengaturan Browser Google Chrome. Fitur ini memperbolehkan pengguna untuk menerima link perangkat yang tersinkron. Maksudnya, jika kamu menggunakan akun Google yang sama di browser Komputer dan Android, kamu bisa mensinkronisasikan Tabs antara perangkat. Ini fitur lebih mempermudah kerja lah,, bisa dibilang begitu .... he he he ...

Bagaimana Cara mengaktifkan fitur "Send tab to self"?

1. Pertama buka browser Google Chrome di komputer anda, dan kemudian ketikkan di bar alamat 'chrome://flags' (tanpa tanpa petik).

2. Nah pada halaman Chrome Flags, kamu cari opsi 'Send tab to self'. Atau lebih mudahnya langsung aja ketik di bar alamat chrome//flags/#enable-send-tab-to-self

Cara berbagi links dari Google Chrome (PC) ke Android

3. Pilih 'Enable'. dan klik 'Relaunch Now'
Cara berbagi links dari Google Chrome (PC) ke Android

4. Sekarang pergi ke situs yang ingin kamu share ke android. Tapi ingat, pastikan perangkat android anda sudah tersinkron dengan akun yang sama di web Browser Komputer. Sekarang klik kanak di tab atau link yang ingin kamu bagikan,, 'Send to (nama perangkat android kamu).

5. Perangkat android kamu akan mendapat notifikasi. Selesai.

Itulah tadi tutorial gimana cara mengirim atau berbagi link dari Google Chrome (PC) ke Perangkat Android.

SI ADMIN

"Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu karena celamu lebih banyak darinya." UMAR BIN KHATTAB

0 Comments: