RIZQI MAHARANTAU BLOG

BLOG INFORMATIF SEPUTAR TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN

Sekilas info

Oktober 02, 2019

Cara Mengaktifkan Fitur Unlock Fingerprint di WhatsApp



Bicara tentang aplikasi chatting di Playstore, jumlahnya sangat banyak di sana. Tapi saya yakin kalian semua pasti tidak asing lagi dengan aplikasi chatting bernama Whatsapp. Ya saat ini Whatsapp menjadi salah satu aplikasi terbaik dengan rating tertinggi di perangkat android maupun iOS.

Beberapa hari yang lalu, banyak beredar berita bahwa Whatsapp di perangkat android akan mengeluarkan fitur baru yaitu Fingerprint Lock. Sebenarnya fitur ini dibilang tidak baru bagi pengguna iPhone karena memang mereka lebih dulu merasakan fitur Fingerprint Lock tersebut. Namun sekarang fitur unlock fingerprint telah hadir di WhatsApp versi Android.


Cara Mengaktifkan Fitur Unlock Fingerprint di WhatsApp Android

Nah di artikel ini, saya akan membagi cara mengaktifkan Fingerprint Lock di aplikasi Whatsapp Android. Berikut penjelasannya:

Langkah 1. Pastikan kalian sudah mengaktifkan fitur penguncian ponsel dengan mode fingerprint, dan telah menggunakan WhatsApp versi terbaru. Jika belum silahkan lakukan update terlebih dahulu.

Langkah 2. Buka aplikasi Whatsapp kalian, kemudian pilih tanda 'titik tiga' di pojok kanan atas, pilih 'Setelah'.


Langkah 3. Pilih 'Akun', Kemudian pilih 'Privasi'.




Langkah 4. Geser layar ke atas sampai kalian melihat pilihan 'Kunci sidik jari'. Selanjtnya silahkan klik.



Langkah 5. Kemudian kalian akan melihat keterangan 'Buka kunci dengan sidik jari', kalian klik tombol di bagian kanan hingga muncul notifikasi dari bawah layar ponsel tentang konfirmasi sidik jari.





Langkah 6. Setelah itu kalian atur sendiri waktu penguncian otomatis. Dan kalian sudah berhasil mengaktifkan fitur fingerprint lock.


Demikianlah Cara Mengaktifkan Fitur Unlock Fingerprint di WhatsApp yang bisa kalian praktekkan di Android kalian. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat dan jangan lupa si share ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar