Buletin
Memuat...
Beberapa Fitur Android 10 yang Perlu Diketahui

Beberapa Fitur Android 10 yang Perlu Diketahui


Setelah beberapa melakukan pengujian dan merilis versi beta, Google akhirnya merilis versi stabil pertama untuk Android 10 bagi pengguna Pixels pada 4 September 2019 lalu. Google berharap nantinya Android 10 berjalan dengan lebih baik pada ponsel pintar lainnya. Nah kali ini saya kan mengulas beberapa hal baru dari Sistem Android 10 ini.

Secara garis besar versi terbaru dari android ini membawa perubahan pada sistem gestur (new gesture system), sticker permissions, dan privacy control yang mana berfokus pada penonaktifan aplikasi yang mengganggu, kontrol notifikasi sederhana, integrasi kontrol orang tua, dan tema gelap.

Satu pembaharuan yang paling penting adalah Project Mainline yang mana akan mengizikan Google untuk menyediakan patch keamanan melalui Play Store. Jadi si Google tidak harus menunggu Pabrikan/penyedia perangkat mengirim pembaruan penting kepada pelanggannya. Ponsel yang akan upgarde dari Android 9 ke Android 10 tidak akan mendukung fitur ini.

Bagaimanapun, beberapa fitur di dalam Android 10 masih berstatus beta. Satu lagi fitur menarik dari Android 10 adalah "Live Caption", ini memberi real-time caption untuk setiap suara atau video, tapi perlu diingat bahwa fitur ini hanya untuk pengguna Pixel untuk tahun kedepannya. Tapi tidak meuntup kemungkinan selanjutnya akan ada untuk ponsel-ponsel yang berkelas lainnya. Kita berdoa saja.

Fitur 'Dark Mode'



Google bilang, sebagian besar aplikasi bawaan pada android 10 sudah mendukung Dark Mode, tapi tidak semua dari aplikasi tersebut telah sempurna sampai akhir dari perilisan Android 10. Contohnya Aplikasi email, Gmail, masih belum bekerja dengan baik pada mode gelap, dan ini diharapkan akan stabil setelah bulan ini.

Sementara itu saja yang bisa saya tuliskan, semoga bisa dilanjut di kolom komentar.

SI ADMIN

"Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu karena celamu lebih banyak darinya." UMAR BIN KHATTAB

0 Comments: