Buletin
Memuat...
Aplikasi Terbaik untuk Mengkonversi video 4K ke MP4

Aplikasi Terbaik untuk Mengkonversi video 4K ke MP4


Hari ini, merekam video adalah hal yang banyak dilakukan dikalangan manusia dari anak kecil sampai orang dewasa dari mulai membuat video dokumentasi sampai ngeVlog (istilah youtuber). Dulu kita merekam video dengan kualitas bagus hanya bisa dilakukan menggunakan kamera DSLR, tapi seiring perkembangan teknologi kegiatan rekam-merekam dengan kualitas bagus sudah bisa dilakukan dengan ponsel pintas kelas menengah ke atas.

Tapi meskipun sangat mudah, mengedit file video berformat 4K sedikit sulit mengingat ukurannya yang besar. Oleh sebab itu banyak bermunculan sebuah tool atau aplikasi yang bisa merubah format, atau bisa dibilang memperkecil ukuran video dengan mudah, sebagai contoh kita merubah video 4K ke format MP4.

Di blog ini kami akan berbagi tools/aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk mengkonversi video 4K ke MP4, dan sebagai catatan bahwa aplikasi yang kami bagikan hanya berjalan di Sistem Operasi Windows, dan tidak semua mendukung video 4K. Berikut ulasannya:



DVDFab Video Converter merupakan salah satu aplikasi konversi populer yang dapat digunakan pada sistem operasi windows 10. Kenapa populer? mungkin karena fiturnya. Ya bisa dikatakan begitu. Aplikasi ini mendukung banyak format audio dan video khususnya video berformat 4K, dan sangat mudah digunakan untuk merubah ke MP4.

Nah kalo aplikasi satu ini sih saya yakin banyak yang sudah tahu. Maka dari itu kami masukkan ke dalam daftar aplikasi terbaik untuk Konversi Video. Dulunya aplikasi ini tidak mendukung format video 4K seiring berkembangnya teknologi mau tidak mau pengembang harus kerja keras sehingga untuk versi terbarunya tool ini sudah mendukung format 4K. Keunnggulan dari Any Video Converter ini adalah tampilan yang terlihat ringan, bersih dan tataan menu yang sangat baik. Kalo soal format apa yang didukung oleh aplikasi ini, sebagian besar (hampir semua) format video dan audio didukung oleh aplikasi ciamik ini.













Satu lagi yaitu Acrok HD Video Converter. Menurut beberapa sumber, aplikasi konversi video ini layak dikatakan sebagai aplikasi konversi video terbaik. Kenapa demikian? Yaa.. karena sangat powerful dalam kinerja untuk mengkonversi video. Yang menarik dari Acrok HD Video Converter ini adalah sudah built-in media player, artinya adanya pemutar video bawaan aplikasi ini. Jadi kamu tidak membutuhkan aplikasi lainnya untuk meilhat hasil konversinya. Acrok HD Video Converter mendukung atau bisa mengkonversi video ke dalam format FLV, AVI, WMV, MKV, MP4, MPEG, etc.

Baik, itulah sekilas tentang aplikasi untuk konversi 4K video ke dalam format MP4. Mungkin ada saudara-saudari yang lebih paham dan tau aplikasi lainnya untuk konversi video, silahkan dicurahkan di kolom komentar. Terima kasih dan selalu kasih saran dan komentar untuk mendukung penulis dalam membuat coretan yang lebih rapi dan santai.

SI ADMIN

"Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu karena celamu lebih banyak darinya." UMAR BIN KHATTAB

0 Comments: