Begini Cara Mereset Pengaturan Jaringan di Windows 10

Begini Cara Mereset Pengaturan Jaringan di Windows 10


Saat asyik-asyiknya men-download, streaming youtube atau kegiatan yang berhubungan dengan dunia internet, eh tiba-tiba koneksi putus nyambung. Banyak penyebab yang muncul berkaitan dengan jaringan internet, bisa jadi dari jaringan itu sendiri atau driver yang berjalan di komputer kalian. Salah satu caranya adalah dengan me-reset pengaturan jaringan pada PC atau laptop.

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mengatur ulang pengaturan jaringan pada Windows 10:

Pertama, Perlu saya sampaikan bahwa ketika pengaturan jaringan di atur ulang (reset), maka semua pengaturan akan hilang dan kembali ke keadaan awal (default). Maka pastikan anda tidak perlu khawatir akan hal ini.


Kedua, Hal pertama yang dilakukan adalah dengan men-click tombol Start (tombol logo windows). Kemudian klik icon berbentuk gear yang mana akan mengarah ke halaman Control Panel. Kemudian klik logo bumi (Network & Internet).

Cara Mereset Pengaturan Jaringan di Windows 10

Ketiga. Kemudian kalian akan menemukan tampilan seperti di bawah ini. Silahkan klik Network reset untuk mengatur ulang atau mengembalikan semua pengaturan ke default. Sampai situ selesai deh, semua pengaturan jaringan telah dikembalikan ke keadaan awal.

Cara Mereset Pengaturan Jaringan di Windows 10

Pastikan kalian menutup semua aplikasi dan proses saat me-reset pengaturan jaringan. Kami harap ini bisa sedikit membantu kalian khususnya yang mengenal menggunakan Windows 10.
div style="text-align: justify;">
Terima kasih atas kunjungannya.
Previous Post
First

post written by:

0 Comments: